Home » , » Bujang Serindit, Maskot PON Riau 2012

Bujang Serindit, Maskot PON Riau 2012

Hai Pekanbaru!! Postingan kali ini, Admin akan memberikan artikel atau postingan mengenai Maskot PON Riau 2012 nanti, yang diberi nama Bujang Serindit. Maskot ini terinspirasi dari burung Serindit yang juga sudah dijadikan simbol fauna khas Riau yang melambangkan semangat, enerjik dan kontinuitas gerakan mengejar prestasi bersumber dari rasa keinginan individual untuk memberikan sesuatu yang terbaik bagi kelompok, daerah dan prestasi nasional secara umum.

Gambar : attayaya.net

Sudah dari sejak dulu burung Serindit dikenal sebagai ciri khas dari Provinsi Riau sebagai fauna yang berdarah melayu, karena memang hewan yang satu ini asli dari lingkungan melayu Riau. Burung yang memiliki nama ilmiah Loriculus galgulus ini memiliki ukuran tubuh yang kecil, dengan panjang kira-kira mencapai 12cm, dan mempunyai ekor yang pendek. Bulu burung serindit ini didominasi oleh warna hijau dengan sebagian bulu ekor dan lehernya berwarna kemerahan.

Foto : kicaumania.blogspot.com

Di dalam desain Maskot PON Riau 2012 ini, Bujang Serindit digambarkan dengan ciri khas yang memakai baju khas Riau yaitu busana Melayu. Dan di tangan sebelah kanan memegang Obor yang melambangkan sebagai gambaran yang lebih menjurus kepada rasa semangat yang menyala-nyala, dan tidak kunjung padam dalam lingkaran makna esensial dunia keolahragaan. Dan ciri khas terakhir dari Bujang Serindit ini yaitu Selempang Dada dengan Tulisan Pekan Olahraga Nasional ke 18 (XVIII) yang melambangkan simbol kebesaran sebagai ajang prestisius dalam bidang olahraga yang mengedepankan rasa sportifitas.

Foto : riaudailyphoto.com

Demikianlah gambaran dari Maskot PON Riau 2012, yaitu Bujang Serindit. Semoga perhelatan Pekan Olahraga Nasional yang ke-18 ini bias berjalan dengan lancer dan kita do’akan tidak ada halangan yang menghadang terkait PON Riau 2012 ini. Amin.
DMCA.com Terima kasih anda telah membaca artikel Bujang Serindit, Maskot PON Riau 2012, Jika posting berjudul Bujang Serindit, Maskot PON Riau 2012 ini merupakan artikel bermanfaat bagi anda, silahkan share atau berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Sekali lagi terima kasih atas kesediaan anda membaca artikel Bujang Serindit, Maskot PON Riau 2012.

Ncik Puan Komentarnya :
Comments
2 Comments

2 komentar:

sangpena mengatakan...

wehehehe,, aku punya temen di Riau bang, kuliah di UMY :)
sayangnya aku ndak atlet, kemaren silat kalah, jadi gak naik tingkat nasional, sukses yaa, salam dari kami calon juara (jAWA TEngaH) :)

Catatan Google mengatakan...

gambaran dari Maskot PON Riau 2012 sangat bagus, jadi bisa tau sekarang, makasih gan atas infonya

Posting Komentar

 
Pekanbarumu | Artikel dan Info Menarik Seputar Pekanbaru Kota Bertuah.
Copyright © 2012. Pekanbarumu - All Rights Reserved
Kota Mu, Kota Ku, Kota Kita Bertuah.
Supported by Blogger
;