Home » , » Beberapa Cemilan yang Lagi “Booming”

Beberapa Cemilan yang Lagi “Booming”

Hai Pekanbaru!! Hari ini Admin akan membahas tentang makanan ringan atau biasa disebut dengan cemilan. Kali ini bukan sembarangan cemilan yang akan Admin bahas, melainkan cemilan yang lagi booming di kota kita yang tercinta yaitu kota Pekanbaru. Akhir-akhir ini kota Pekanbaru sedang lagi riuh-riuhnya membicarakan cemilan yang lagi beredar di sekitar jalan-jalan protokol di Pekanbaru. 

Cemilan itu ada yang memiliki rasa unik seperti keripik yang rasanya manis seperti buah-buahan, hingga ada keripik pedas yang bukan main pedasnya ini, bisa-bisa membuat kita yang tak tahan makanan pedas di buat pingsan gara-gara cemilan yang lagi nge-hits ini. 
Yaudah deh, langsung aja nih, beberapa cemilan yang sedang booming di kota Pekanbaru:

1. Cappuccino Cincau 
Ini dia cemilan atau minuman yang sudah tidak asing lagi di tenggorokan warga Pekanbaru. Kenapa tidak, minuman ini begitu familiar di tangan masyarakat karena minuman ini mudah di dapat dimanapun kita berada. Karena sudah di sepanjang jalanan kota Pekanbaru, kita akan menemukan kios/tempat kecil yang menjajakan minuman unik ini. Salah satunya caffe yang berada di jalan Paus di dekat sekolah MAN 1 Pekanbaru, di situlah basecampnya warga pekanbaru yang ingin membeli Cappuccino Cincau “asli”. Mengapa dikatakan “asli” ? karena sekarang ini sudah banyak penjaja yang menjual Cappuccino Cincau “tiruan” yang tidak kalah saing dan tidak kalah nikmat dengan Cappuccino Cincau yang “asli”.

Gambar : sesri.wordpress.com

Minuman ini sangat sederhana pembuatannya, karena komposisi dari minuman ini hanya cappuccino serbuk/sachet yang diblender dan setelah itu dicampuri dengan cincau yang dipotong/iris kecil-kecil. Dan untuk rasanya, jangan ditanyakan lagi. Karena Cappuccino Cincau ini sangat enak untuk diteguk ketika panas matahari sedang terik-teriknya.

2. Maicih 
Nah, cemilan ini juga lagi nge-trend dikalangan anak-anak muda dan remaja di kota Pekanbaru, karena makanan ini sangat sangat dan sangat pedas. Keripik pedas atau biasa disebut dengan Maicih ini beredar di Pekanbaru sekitar tahun 2011 yang lalu. Maicih ini sering “bergentayangan” di jalan Diponegoro tepatnya seberang Taman Kota sekitar pukul 19.00 hingga 23.00 WIB. 

Gambar : @infoPKU

Keripik ini dikenal dengan rasa pedasnya yang unik, karena rasa pedas yang ada di keripik ini disajikan dengan beberapa level. Yaitu misalnya Keripik Maicih level 1, maka keripik ini rasa pedasnya tidak terlalu pedas bila dirasakan, begitu juga untuk level seterusnya. Semakin tinggi level Maicih, maka semakin pedas lah keripiknya. Dan Maicih ini tersedia sampai level 10, jadi bila ada orang yang ingin merasakan pedas Maicih level 10 siap-siapkanlah diri untuk menahan pedas yang sangaaaaaatt pedas.

3. Keripik Pisang Mr. Monkey

Gambar : @infoPKU

Dan yang terakhir adalah keripik juga, tapi keripik ini tidak sepedas keripik Maicih. Keripik Pisang Mr. Monkey ini adalah keripik pisang yang disajikan dengan berbagai macam rasa, seperti strawberry, coklat, dll. Keripik ini sering “menggelayut” di jalan Sultan Syarif Qasim tepatnya di parkiran Kalinjuhan sekitar pukul 16.00 hingga 22.00 WIB. Mr. Monkey ini begitu enak untuk dikunyah sebagai cemilan di saat kita sedang santai atau sedang berkumpul dengan teman-teman. 
---

Dan itulah beberapa cemilan yang menurut Admin lagi heboh-hebohnya di kota Pekanbaru. Jika Sobat PM punya penilaian dan cerita tersendiri mengenai cemilan yang booming di Pekanbaru, silahkan sobat kirim di kotak komentar dibawah ini. Kalau bagus, maka akan Admin masukin lagi ke artikel berikutnya yang berhubungan dengan cemilan atau makanan di sesi lainnya.

DMCA.com Terima kasih anda telah membaca artikel Beberapa Cemilan yang Lagi “Booming”, Jika posting berjudul Beberapa Cemilan yang Lagi “Booming” ini merupakan artikel bermanfaat bagi anda, silahkan share atau berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Sekali lagi terima kasih atas kesediaan anda membaca artikel Beberapa Cemilan yang Lagi “Booming”.

Ncik Puan Komentarnya :
Comments
1 Comments

1 komentar:

Unknown mengatakan...

walahh... suatufakta banget yah artikelnya admin :D

Posting Komentar

 
Pekanbarumu | Artikel dan Info Menarik Seputar Pekanbaru Kota Bertuah.
Copyright © 2012. Pekanbarumu - All Rights Reserved
Kota Mu, Kota Ku, Kota Kita Bertuah.
Supported by Blogger
;